Kita semua memiliki sifat baik dan sifat buruk, tetapi ada kualitas universal yang perempuan dambakan dari pasangan mereka.

Sementara saya bukan seorang wanita yang tahu persis apa yang diharapkannya, saya mencoba mencari dan mengumpulkannya dari berbagai sumber, baik itu yang berbentuk tulisan maupun ucapan. Ini saya anggap perlu, karena suatu waktu nanti tentunya saya punya harapan untuk bisa menjadi pria yang baik bagi pasangan saya. Ya, setidaknya tulisan ini bisa menjadi pengingat bagi saya nanti.

12 kualitas yang dominan diinginkan oleh para wanita dari pasangannya berikut ini tidak disusun secara berurutan, sebab saya kira setiap poinnya begitu penting dan tidak bisa tergantikan. Berikut ini adalah 12 kualitas yang diharapkan wanita dari pria

#1 Kejujuran – Meskipun tidak berurutan, mutlak rasanya menempatkan kejujuran pada daftar tertinggi, sebab merupakan keharusan untuk setiap orang. Ketika saya berkata jujur, saya seolah menjadi jujur tentang segala hal. Kita semua faham, ketika kita jujur tentang banyak hal, kita akan mendapatkan reputasi dan rasa hormat berbalutkan kepercayaan. Tapi, sekali saja berbohong maka kepercayaan akan menghilang seketika dan sulit untuk mendapatkannya kembali.

#2 Dapat Melindungi – Semua wanita pasti menginginkan pasangannya dapat melindungi mereka secara fisik di saat bahaya atau kesulitan. Itu bukan berarti wanita lemah, tapi dari sini mereka akan mengetahui bahwa pasangan mereka mampu atau mau melindungi mereka sehingga dapat menghadirkan rasa damai dalam hidupnya.

#3 Get up and Go – Wanita tidak suka pria yang tidak memiliki motivasi untuk melakukan sesuatu dalam hidup mereka. Mereka ingin seorang pria yang memiliki hasrat dan memiliki tujuan dalam hidup, juga memiliki motivasi untuk mengejar impian mereka (dan impian bersama).

#4 Kepercayaan – Sebagai seorang pria, kita ingin dipercaya oleh wanita yang menjadi pasangan kita. Begitu juga sebaliknya, percayalah pada istri / pasangan Anda, berikan dukungan dan dorongan buat dia dalam segala hal yang dilakukannya sepanjang itu berguna dan proporsional dengan tugas-tugas pokoknya.

#5 Sense of humor– Yang satu ini jelas tergantung pada personalnya, sebab semua orang memiliki rasa humor yang berbeda. Tapi, ada saat-saat tertentu dimana wanita berharap bisa dibuat tertawa oleh pria yang dicintainya, atau bahkan sekedar mendengar pasangannya tertawa. Itu tidak berarti Anda harus menjadi seperti Sule atau Parto, sedikit berpikir santai dan tidak mudah tersanggung bisa jadi sudah cukup menarik buat si dia.

#6 Keandalan – Ini adalah satu hal yang tidak kalah pentingnya. Anda harus dapat diandalkan jika ingin pasangan Anda tetap dengan Anda untuk jangka panjang. Jika dia memiliki rencana makan malam dengan Anda, dan Anda berjanji akan pulang pukul 7, tapi kemudian baru pulang pukul 8, ini jelas tidak dapat diandalkan. Ya, pekerjaan memang penting, tetapi tidak kalah lebih penting ketika wanita yang mencintai Anda menyiapkan makanan untuk sosok yang dia anggap sangat penting.

#7 Komitmen – Sebuah keharusan yang mutlak bagi setiap hubungan jangka panjang. Jika Anda tidak berkomitmen maka akan selalu ada keraguan dalam benaknya, menanyakan apakah Anda benar-benar serius dalam menjalin hubungan dengannya.

#8 Respect– Tidak ada pertanyaan untuk yang satu ini, jika Anda tidak hormat padanya mungkin tidak ada nilainya sebesar apapun pengakuan cinta Anda. Anda bukan hanya dituntut mampu menghormati dirinya, tapi menghormati diri sendiri juga. Jika Anda membiarkan orang lain menginjak-injak Anda, maka sama artinya Anda tidak menghormati diri sendiri. Secara tidak langsung Anda juga sudah menistakan penghormatan terhadap pasangan Anda.

#9 Perasaan yang Selaras – Indah rasanya ketika seorang suami mampu merasakan apa yang dirasakan oleh istrinya. Rasa yang lahir dari sebuah kesepahaman, kepedulian, dan cinta. Sehingga seorang pria menjadi tahu bagaimana ia harus bersikap ketika pasangannya sedang bad mood atau emosi yang labil.

#10 Daya Tarik – ini adalah sesuatu yang dilahirkan dengan Anda, dan ini juga sesuatu yang sangat subjektif. Setiap orang memiliki ciri khas yang menarik tentang kepribadiannya, dan sisanya seseorang percaya akan tertarik kepada Anda karena ini, dia lah wanita itu. Namun, jika Anda tidak terlalu peduli tentang diri Anda, Anda akan jatuh tidak ubahnya seperti kentang panas.

#11 Ketegasan – Pada dasarnya wanita bisa berdiri diatas kaki sendiri (mandiri), tetapi mereka masih berharap ada seorang pria yang mammpu bersikap tegas. Boleh ditanyakan kepada mereka “apakah suka dengan kata ‘terserah ?'”, maka pada dasarnya sebagian besar dari mereka berharap pria yang dicintainya mau membantu menentukan sikap.

#12 Setia – Sebaiknya tidak harus dikatakan di sini, tapi begitu banyak orang berpikir kalau mereka bisa menjalani hubungan dengan mulus tanpa harus setia dan tidak mempengaruhi mereka. Padahal yang harus lebih dipikir lagi adalah; dengan setia saja kadang tidak bisa berjalan mulus apalagi dengan tidak setia.