Selamat malam teman (soalnya waktu nulis artikel ini udah jam 7 lewat 38 menit malam) 🙂 , di kesempatan posting kali ini saya ingin berbagi tips sederhana. Tips ini mungkin tidak begitu asing, tapi saya rasa ada banyak yang butuh tips ini, yapsss… tips bagaimana caranya menutup akun facebook secara permanen. Bagi Anda yang begitu lengket dengan akun facebooknya,  mungkin sesuatu yang berat untuk menutup akun, namun lain halnya bagi yang sudah merasa jenuh, bosan atau bahkan ingin mengganti akun baru. Berikut ini tahapan cara menutup akun facebook secara permanen.

**Pertama, **Login ke akun Anda. Selamatkan dulu jika ada file-file yang dianggap penting seperti artikel tulisan atau album foto.

**Kedua, **dalam keadaan akun yang sudah dibuka/aktif (jangan dulu logout), silahkan klik atau mungkin copy (atau mungkin mau diketik ulang juga silahkan) alamat berikut ini :

https://www.facebook.com/help/contact.php?show_form=delete_account

Selanjutnya akan terbuka sebuah tautan halaman baru dengan keterangan seperti berikut :

Jika Anda merasa tidak akan menggunakan Facebook lagi dan ingin akun Anda dihapus, kami dapat melakukannya untuk Anda. Mohon diperhatikan bahwa Anda tidak akan dapat mengaktifkan kembali akun Anda atau menarik setiap isi atau informasi yang telah Anda tambahkan. Jika Anda ingin akun Anda dihapus, maka klik “Kirim“.

**Ketiga, **Sampai disini keputusan mutlak ada ditangan Anda, “Kirim” atau “Batalkan”. Sekali lagi pastikan semua berkas file yang sobat simpan di facebook diamankan dulu.

Jika permintaan sudah dikirm maka akun sobat akan segera ditutup, dan itu permanen. 🙂

Ok, demikian sedikit tips atau info yang dapat saya *share, *mohon maaf kalau terdapat kekeliruan atau kesalahan.