Semua orang juga tau kalau komunikasi itu sangat penting, tapi belum tentu semua orang tau apa itu “komunikasi lengkap”. Ada banyak jenis dan materi dalam berkomunikasi, mulai dari isyarat sampai surat, mulai dari zaman telegram sampai era telepon, dan tentu saja layanan yang terbarukan, yaitu layanan data alias internet. Kalau kebutuhan pokok manusia yang disebut dengan *istilah primer *terdiri dari sandang, pangan, dan papan, maka komunikasi adalah pengikat ketiganya. *Imposible *rasanya bisa ngedapetin ketiganya tanpa ada komunikasi.

Komunikasi lengkap artinya sebuah fasilitas komunikasi terbaik dan modern dengan kualitas layanan yang handal dan cepat, yang mampu melakukan semua jenis komunikasi baik yang konvensional (semisal surat), suara (telepon), dan juga data (internet). Tidak ketinggalan hal yang terpenting, yaitu biaya yang murah untuk menikmatinya.

Nah, itukan untuk orang-orang secara umum, bagaimana kalau “diintip” dari sudut pandang yang jomblo ?. *Peace…!!! *(mudah-mudahan *gak *ditimpukin sama yang jomblo).  :kagets:

Berdasarkan hasil riset dari **Jomblo Watch **(sebuah lembaga riset yang amat sangat tidak bisa dipercaya banget****dalam penelitian masalah perjombloan) dan beberapa sumber lainnya, tentang dampak *Komunikasi Lengkap Seharian **(Komles)***terhadap orang jomblo, maka diperoleh kesimpulan -dampak- hasil sebagai berikut :

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Ada yang beranggapan kalau jomblo itu patut dikasihani. *Ada ?, siapa yang bilang begitu ?. *Ssssssst… hasil risetnya begitu, pokoknya ada aja.

:hammer   :hammer   :hammer

[!["Kalau cermin sering dibilang "Benda Paling Jujur", maka dengan Komles Anda akan membuktikan sendiri kalau cermin Anda memang jujur" (sumber gambar : flipme.com )](https://blog.rosid.net/content/images/2012/04/percaya-diri-261x300.jpg ""Kalau cermin sering dibilang "Benda Paling Jujur", maka dengan Komles Anda akan membuktikan sendiri kalau cermin Anda memang jujur" (sumber gambar : flipme.com )")](https://blog.rosid.net/content/images/2012/04/percaya-diri.jpeg)
"Kalau cermin sering dibilang "Benda Paling Jujur", maka dengan Komles Anda akan membuktikan sendiri kalau cermin Anda memang jujur" (sumber gambar : flipme.com )
Anggapan ini sekarang sudah mulai patah dan tidak lagi relevan. Meskipun jomblo itu identik dengan jalan-jalan sendiri, makan sendiri, nyuci baju sendiri, main ayunan sendiri, faktanya dengan adanya “Komunikasi Lengkap Seharian” tetap menumbuhkan rasa percaya diri seorang jomblo. Paling tidak ini terbukti dengan ***nge-like ***status facebook sendiri*. *Bukankah itu indikator dari tanda kepercayaan diri ?. Dan, ini tidak mungkin bisa dilakukan tanpa adanya **“[Komunikasi Lengkap Seharian](https://blog.rosid.net/komunikasi-lengkap-seharian/)”, **yang gak cuma bisa buat telepon dan SMS-an, tapi juga ngacir buat facebook-an.

:pertamax

Gak Ada Waktu Buat Ngegalau

Jomblo identik dengan galau ?, ah… itu kan dulu. Semenjak ada Komunikasi Lengkap Seharian**udah gak berlaku lagi. Kecuali mungkin buat para *jomblo-ers *yang belum kenal dengan apa itu Komunikasi Lengkap Seharian.****Nah, untuk *jomblo-ers *yang udah kenal, berarti ini nih… jomblo yang bermutu ! #Plakkkk !!! (digampar mantan)  :bata

Disaat yang belum kenal masih sibuk meratapi nasib dipojokan lemari sambil baca-bacain SMS *tempo doeloe *saat malam minggu tiba, *jomblo-ers *yang udah kenal dengan Komles lebih enjoy dengan mangkal di depan laptop, “ngacir” kesana kemari dengan si Komles-nya Indosat. Yang lain sibuk menggalau dia asik-asik aja serasa hidup gak mikul gabah sambil *nyetatus *di facebooknya, seperti ini misalnya :

[box]

Jomblo Tabah

[/box]

bandingkan dengan yang ini :

[box]

![Jomblo ganteng](https://blog.rosid.net/content/images/2012/04/jomblo.png "Jomblo ganteng")
[/box]

Miris kan yang kedua ???

Lahhhh…. !!!, yang kedua kan akun gw… Hehehehee… itu kan sebelum kenal sama Komunikasi Lengkap Seharian. 😀

Mempermudah Mendapatkan Pasangan Baru

Mungkin ada yang pernah denger dengan istilah : “Single itu prinsip, jomblo itu nasib”. Ngenes banget ya tuh istilah ?.

Tapi tenang sob, sekarang dengan *Komunikasi Lengkap Seharian *peluang untuk merubah nasib semakin terbuka lebar. So… jangan dibiarkan tuh handphone atau modem jadi *peuyeum *alias tape dengan dianggurin.

Dengan komunikasi yang lengkap 1 x 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu, 52 minggu dalam setaun, sudah menjadi fasilitator buat nyari gebetan baru. Bayangin aja, yang lain masih sibuk ngegalau sobat udah tancap gas !!!.

:ngacir2

Menambahkan Kedewasaan dan Pahala

Kata guru agama waktu sekolah dulu : *“Seorang pria yang mendatangi seorang wanita dan mengajaknya berpacaran, itu belum dewasa. Tapi, seorang pria yang mendatangi seorang wanita dan mengajaknya menikah, itu baru dewasa”. *Luar biasa bukan ?.

Terus dimana hubungannya kedewasaan seorang jomblo dengan Komunikasi Lengkap Seharian, Jendral ??!!!

Berkat adanya Komles, kamu (yang jomblo) jadi tahu apa yang guru agama (sewaktu saya sekolah) dulu katakan, dan mudah-mudahan itu jadi membuat kita tambah dewasa. Karena, dengan komunikasi yang lengkap seharian, kamu bisa menikmati layanan internet untuk membaca artikel ini, kemudian bisa juga menyebarkan kutipan tadi baik lewat SMS, email, status, atau bahkan menyampaikannya langsung secara lisan lewat telepon. Sehingga, yang lainpun bisa lebih dewasa dan insya Allah kamu juga dapat pahala.

:sungkem

Oke sobat, kurang lebih itulah pemaparan tentang dampak yang sekiranya bisa ditimbulkan oleh *Komunikasi Lengkap Seharian, *diolah dari berbagai sumber *sekarepnya admin. *Mau merasakan dampaknya ?, cobain aja sendiri.

Ehhh… siapa tuh dipojokan yang bilang “adminnya udah nyobain belum ????”

Heheheheeee… neh adminnya udah nyobain, liat aja gambarnya… traraaaaa… !!! 😎  :

![Dengan "Komunikasi Lengkap Seharian" dari Indosat, Gak Ada Alasan Buat Ngegalau hanya karena jomblo ! :D](https://blog.rosid.net/content/images/2012/04/anti-galau.jpg "Dengan "Komunikasi Lengkap Seharian" dari Indosat, Gak Ada Alasan Buat Ngegalau hanya karena jomblo ! :D")
####  Dengan Komunikasi Lengkap Seharian dari [Indosat](http://www.indosat.com/), gak ada lagi alasan buat tidak tersenyum bagi yang jomblo.  :wowcantik